Game DOTA versi kartu Terbaru 2019 "ARTIFACT"

gambar oleh ars technica

Lima tahun setelah pertandingan besar terakhir Valve, pengembang legendaris itu membuktikan masih tahu cara membuat hal-hal menakjubkan. Sebagai permainan kartu digital bertema Dota 2, Artifact mungkin bukan apa yang orang harapkan, tetapi hal itu benar-benar apa yang dikuasai oleh Valve: itu sesuatu yang berbeda dan menarik dalam genre yang tinggi, ditempatkan dalam paket yang paling detail dan dipercantik.

Artifact mengucualikan dirinya dari banyaknya permainan kartu lainnya yang menemukan dasar mereka di Magic: The Gathering - sebuah permainan yang dirancang oleh perancang Artifact, Richard Garfield, pada tahun 1993 - dengan membagi field bermain menjadi tiga jalur dan menyuruh Anda memilih lima pahlawan yang gigih untuk dek Anda agar semakin kuat dan respawn sepanjang pertandingan. Saat bermain kartu dan menangani kerusakan mungkin akrab bagi Hearthstone atau penggemar Sihir, cara Artifact membuat Anda berpikir tentang itu secara fundamental berbeda.


Alih-alih hanya mencoba membunuh lawan, Anda harus memenangkan dua dari tiga jalur dengan menghancurkan menara mereka. Pemain bolak-balik di jalur mengambil satu tindakan sampai keduanya tidak melakukan apa pun dan lulus, kemudian pertempuran terjadi dan Anda pindah ke jalur berikutnya dan melakukannya lagi. Ini memaksa Anda untuk berpikir keras tentang setiap gerakan yang Anda buat, hanya karena kartu dapat digunakan secara efektif di satu jalur tidak berarti itu tidak bisa lebih baik di jalur lain.

Fighting the Hard Fight
foto dari gamesindustry.biz

 

Ada asimetri yang indah untuk desain Artifact. Karena Anda harus memilih lima Pahlawan dari keempat warnanya, pisahkan Pahlawan tersebut di antara tiga lajur, tidak satu pun dari keputusan itu yang dapat dipotong secara merata dan Anda selalu memiliki keseimbangan warna yang aneh dan jalur yang umumnya miring. Ketidakseimbangan itu menghukum posisi dan kesalahan pembuatan dek jauh lebih sulit daripada banyak permainan kartu, tetapi juga membuat setiap keputusan lebih penting dan berdampak.


Saya suka harus berpikir dengan hati-hati tentang warna apa Pahlawan yang mungkin saya butuhkan di jalur tertentu yang bergiliran beberapa kali.

Masing-masing dari empat warna memiliki gaya bermain yang unik dan menarik. Misalnya, Pahlawan merah biasanya memiliki statistik terkuat, kartu hijau dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak tempat untuk memainkan kartu unit besar yang disebut Creeps, biru memiliki akses terbaik ke mantra AoE yang kuat, dan hitam dapat menghasilkan ton emas untuk membeli kartu item yang Pahlawan Anda di pertengahan pertandingan. Setiap warna memiliki arah yang lebih strategis yang dapat dituju, dan ada banyak ruang untuk menemukan preferensi pribadi di sini.

Warna dapat dicampur dan dicocokkan, tetapi Anda hanya dapat memainkan kartu di jalur jika Anda memiliki Pahlawan dengan warna yang sama di sana. Itu membuat menambahkan lebih banyak warna tindakan penyeimbang, dan memilih jalur mana yang akan menyebarkan Pahlawan itu ke teka-teki itu sendiri. Pahlawan biasanya akan berada di jalur sampai mereka mati atau Anda menggunakan item atau kemampuan untuk memindahkannya, dan saya suka berpikir dengan hati-hati tentang warna apa Pahlawan yang mungkin saya butuhkan di jalur tertentu yang bergiliran beberapa kali.


Meskipun Anda dapat membuat satu-warna deck, saya menemukan mereka jauh lebih menyenangkan daripada yang mengandung dua atau bahkan tiga warna. Saya sangat menikmati bermain-main dengan batasan warna-warna, memastikan saya memiliki Hero warna yang tepat ketika saya membutuhkannya. Mencampur warna juga memberi Anda akses ke strategi yang lebih beragam - jika Anda membangun dek biru di sekitar membuat papan penuh Creep, Anda bisa memasangkannya dengan kartu Creep-buffing hijau, potensi penghancuran menara hitam, atau Pahlawan Merah yang lebih kuat untuk menyeimbangkan warna biru. yang lebih lemah.
 

Terkadang Artifact merasa kurang seperti Anda mencoba berjuang untuk membunuh dan lebih seperti Anda mencoba menunda kematian Anda sendiri hanya sedikit setelah lawan Anda.

Tiga lintasan Artifact juga berarti Anda tidak terkunci pada peran penyerang / pembela yang lebih tradisional yang bermain di permainan kartu lain karena Anda sering harus melakukan keduanya sekaligus. Anda bisa mendorong satu jalur secara agresif sambil mencoba membela diri dengan panik di tempat lain. Saya benar-benar menikmati bahwa peran-peran ini bercampur aduk karena membuat permainan yang kalah terasa tidak ada harapan.

Terkadang strategi di Artifact terasa kurang seperti Anda mencoba untuk berjuang membunuh dan lebih seperti Anda hanya mencoba menunda kematian Anda sendiri sedikit lebih lama daripada lawan Anda menunda mereka. Karena permainan selalu mengalir dari kiri ke kanan, tidak masalah jika Anda akan 100% kalah dalam pertandingan di jalur kanan jika Anda bisa menang di kiri sebelum itu terjadi. Saya terus berjuang untuk menyelamatkan menara hanya sekali giliran untuk memberi saya waktu untuk menang di tempat lain, menciptakan pertandingan tegang secara konsisten dengan banyak kesempatan untuk memikirkan lawan Anda.


foto dari gamesindustry.biz
Kompleksitas Tanpa Kebingungan

 

Sementara multitasking yang diperlukan awalnya memacu sakit kepala, itu tidak pernah benar-benar terasa luar biasa. Ada jumlah besar yang harus Anda lacak tetapi Anda masih hanya melakukan satu hal pada satu waktu, lalu membiarkan lawan merespons. Ini mendistribusikan pengambilan keputusan ke dalam potongan-potongan kecil yang dapat dicerna sementara masih memungkinkan untuk jumlah strategi yang gila setelah Anda lebih nyaman dengan dasar-dasar.

Semua pemikiran itu bisa membuat waktu pertandingan sedikit panjang. Saya tidak pernah merasa itu tidak masuk akal, rata-rata di sekitar ujung bawah rentang 20-30 menit dalam pengalaman saya, tetapi itu membuat lebih sulit untuk mencelupkan dan keluar dari Artifact untuk pertandingan biasa daripada dengan sesuatu seperti Hearthstone.

Tetapi kemenangan saya yang paling memuaskan di Artifact adalah yang saya rencanakan secara keseluruhan.

Tetapi kemenangan saya yang paling memuaskan di Artifact adalah yang saya rencanakan secara keseluruhan. Menyurvei ketiga papan dan menyusun rencana bukan untuk jalur yang sedang Anda tempuh saat ini, tetapi untuk jalur yang berbeda di ronde berikutnya selalu sangat bermanfaat ketika itu terbayar.

Sebagian besar dari itu adalah sistem Inisiatif, yang memungkinkan pemain yang lulus pertama di jalur untuk bertindak pertama di depan. Itu berarti jika saya ingin menggunakan kartu seperti Intimidasi untuk mengirim salah satu Pahlawan lawan saya ke jalur acak lain sebelum mereka dapat memainkan kartu apa pun dengan pahlawan itu, saya harus memainkan jalur sebelumnya dengan sangat pasif (berpotensi membiarkan hal-hal buruk terjadi) hanya untuk memastikan saya memiliki Inisiatif untuk bertindak lebih dulu.

Tetapi memiliki Initiative tidak selalu bagus. Bermain pertama berarti lawan Anda mendapat kesempatan pertama untuk merespons, jadi ada tingkat lain yang sama sekali untuk mencoba menghentikan tindakan Anda sampai mereka menunjukkan tangan mereka. Saya suka bahwa keputusan Artifact memaksa Anda untuk membuat tidak dipotong dan kering - tidak selalu ada hal "terbaik" untuk dilakukan, dan itu benar-benar tergantung pada Anda untuk memutuskan apakah situasi Anda dalam berarti Anda ingin pergi pertama atau kedua.


Semua orang itu dapat membuat waktu pertandingan panjang. Saya tidak pernah merasa itu tidak masuk akal, rata-rata di sekitar ujung bawah rentang 20-30 menit dalam gaya saya, tetapi itu membuat lebih sulit untuk mencelupkan dan keluar dari Artefak untuk menemukan sesuatu seperti Hearthstone.

Inilah yang saya rasakan di Artifact adalah yang saya rencanakan secara keseluruhan.

Inilah yang saya rasakan di Artifact adalah yang saya rencanakan secara keseluruhan. Menyimunkan papan dan menyusun rencana bukan untuk jalur yang sedang Anda tempuh saat ini, tetapi untuk jalur yang berbeda di saat-saat berikutnya yang sangat membantu.

Sebagian besar dari itu adalah sistem Inisiatif, yang memungkinkan pemain yang lulus pertama di garis untuk melakukan pertama di depan. Itu berarti jika saya ingin menggunakan kartu seperti Intimidasi untuk mengirim salah satu Pahlawan dibandingkan dengan saya untuk dapat menggunakan kartu apa pun dengan pangeran itu, saya harus menggunakan cara sebelumnya dengan sangat pasif (hanya untuk hal-hal buruk terjadi) hanya untuk memastikan saya memiliki Inisiatif untuk bertindak lebih dulu.

Tetapi memiliki Initiative tidak selalu bagus. Bermain pertama berarti lawan Anda akan menerima warna pertama untuk merespons, jadi ada yang lain untuk mengupayakan Anda. Saya suka yang mengambil Artifact beton Anda untuk membuat tidak dipotong dan kering - tidak selalu ada hal "terbaik" untuk dilakukan, dan itu benar-benar tergantung pada Anda untuk memutuskan apakah Anda akan mencari yang pertama atau kedua.


Artifact juga merupakan salah satu dari beberapa permainan kartu digital yang saya mainkan yang tidak membuat saya kehilangan kartu "Instan" Magic, yang dapat dimainkan selama giliran lawan Anda. Itu adalah efek yang mudah diterapkan dalam permainan kartu fisik karena Anda hanya dapat mengganggu lawan dan mengatakan "Saya memiliki kartu Instan ini," tetapi Anda tidak dapat melakukannya secara digital. Mengambil Instants biasanya berarti Anda memiliki waktu yang lebih sedikit untuk melawan lawan secara berarti selama pertandingan, tetapi itu tidak terjadi untuk Artifact.

Hearthstone memperkenalkan kartu Secret setengah-ukuran untuk membantu menambah interaksi pada giliran lawan, sementara permainan lain seperti Hex telah Anda dengan kikuk melewati prioritas setiap kali lawan melakukan sesuatu jika Anda ingin menggunakan kartu. Tidak ada metode yang mendekati Artifact, yang datar membuat saya lupa tentang kartu Instan sama sekali. Karena Anda terus-menerus maju mundur dengan satu tindakan pada satu waktu, setiap kartu pada dasarnya adalah Instan. Setiap kartu dapat berupa respons, atau ditanggapi, tanpa memperlambat atau memperkenalkan jenis kartu baru. Itu brilian dalam keanggunannya.

Satu aspek yang kadang-kadang membuat frustrasi Artifact adalah ketidakpastian dari beberapa efeknya. Misalnya, dua Melee Creeps dasar yang cukup lemah dikerahkan untuk kedua pemain di antara putaran, tetapi jalur apa yang mereka luncurkan dan di mana mereka ditempatkan di jalur itu adalah acak, dan penempatan itu dapat membuat perbedaan besar selama pertandingan yang diberikan. Menargetkan panah juga didistribusikan secara acak, tetapi setidaknya itu bisa lebih mudah diubah atau disesuaikan dengan kartu dan item yang tepat.


Untuk menjadi jelas, ada sejumlah besar keterampilan yang terlibat dalam memenangkan permainan Artifact, dan pemain yang lebih baik dan rencana yang lebih baik biasanya akan menang dalam jangka panjang. Tapi itu masih frustasi ketika perbedaan antara mengambil menara satu belokan atau yang berikutnya turun ke pola menelurkan Creep yang buruk atau panah yang tidak tepat, dan kartu seperti Cheating Death - yang memberikan unit di jalur 50% kesempatan untuk hanya tidak mati - masih memberatkan saat ini, tidak peduli apakah itu seimbang atau tidak. Tentu saja, perencanaan untuk hasil yang buruk adalah bagian penting dari strategi keseluruhan Anda, sama seperti pada game seperti Fire Emblem atau XCOM, dan saya tidak pernah merasa seperti efek acak ini menggerogoti karena dapat berpikir cepat tentang cara manfaat terbaik dari situasi yang tak terduga adalah bagian dari tantangan.

A Juta Detail Sedikit


Ada sejumlah besar dialog yang disuarakan dengan baik di Artifact, yang kebanyakan tersembunyi di balik interaksi yang sangat spesifik.

Di antara semua mindgames mengelola tiga lajur adalah detail yang lebih kecil daripada yang dapat ditemukan oleh siapa pun (tetapi internet kemungkinan akan mengambil alih secara bersamaan dengan cepat). Ada sejumlah besar dialog yang disuarakan dengan baik di Artifact, banyak yang tersembunyi di balik interaksi yang sangat spesifik antara Heroes atau Creep. Misalnya, Satyr Duelist akan mengatakan hal yang berbeda tergantung pada Hero hijau sekutu yang digunakan untuk memainkannya.

Interaksi itu tidak umum, tetapi ada juga yang lebih halus. Memainkan Legionnaire Creep Perunggu untuk memblokir Komandan Legion Pahlawan - secara kanonis pemimpinnya - akan membuatnya meminta maaf padanya. Dan itu bahkan menjadi lebih rumit dari itu: jika Rebel Decoy Creep akan mati dalam pertempuran tetapi bertukar dengan Pahlawan Rix hijau, Decoy akan mengatakan secara emosional "Rix, kau menyelamatkan aku!" Dengan cara yang menunjukkan ada sejarah nyata di sana.

Itu karena ada. Anda hanya bisa melempar kartu-kartu ini dan meledakkan beberapa menara dan tidak memperhatikan semua ini, tetapi ada juga cerita dan kisah Dota 2 (baru dan lama) yang tersembunyi persis di bawah permukaan Artifact. Setiap kartu tunggal memiliki satu paragraf atau lebih banyak teks daripada yang dapat dilihat dalam koleksi, semuanya disuarakan sepenuhnya. Menggali kisah itu menceritakan kisah set kartu Call to Arms yang diluncurkan Artifact - sebuah kisah tiga faksi yang tidak perlu yang berperang dengan buku komik pendamping online.


Sekali lagi, Anda dapat menghindari ini sepenuhnya jika Anda mau, tetapi sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk menyadari bahwa semua kartu dan karakter ini terhubung dengan lebih dari sekedar warna. Ada alasan sebenarnya mengapa kartu tertentu memiliki kemampuan yang mereka lakukan - seperti Lodestone Demolition yang menangani kerusakan menara yang sama dengan armor musuh Anda karena itu menceritakan kisah pertempuran di mana bom magnet digunakan untuk menarik Legiun Perunggu berlapis baja berat melalui benteng mereka sendiri. Rasa tambah itu membuat setiap kartu lebih dari kertas tipis.

The Deck Imps yang menawan tidak berdampak pada gameplay, tetapi mereka membawa begitu banyak kehidupan dan karakter ke Artifact.

Musik dan seni di Artifact juga kedudukan tertinggi. Skor akan bergeser karena menara hancur atau kerusakan terancam, begitu juga dengan Deck Imp sidick yang sangat ekspresif yang dimiliki setiap pemain. Makhluk kecil yang menawan ini tidak berdampak pada permainan, tetapi mereka membawa begitu banyak kehidupan dan karakter ke Artifact. Mereka akan mencabut pedang saat Anda melengkapi satu pada Pahlawan, dengan gerakan panik di menara Anda, atau bahkan mengeluarkan sapu untuk menyapu sisi lawan dari papan ketika Anda menghapus semua unit mereka.

Ada juga sejumlah kecil sentuhan kualitas hidup yang lebih kecil. Memerangi kerusakan yang ditampilkan dengan jelas sebelumnya sangat penting untuk memahami hasil dari tindakan Anda, dan banyak tooltips yang menjelaskan setiap hal kecil membantu membuat permainan yang kompleks lebih mudah dipelajari. Hal-hal lain, seperti pelacak dek built-in, melihat berapa lama lawan telah memegang masing-masing kartu mereka saat Anda mengarahkan mouse ke atas mereka, atau kartu yang terungkap di tangan yang sedang ditampilkan menghadap ke atas adalah semua hiasan yang membantu pada yang sudah dihias dengan baik kue.


Harga Bermain

 

Model artefak itu sendiri lebih banyak setelah permainan kartu fisik daripada digital saat membangun koleksi Anda. Tag harga $ 20 dilengkapi dengan 10 paket kartu $ 2, di samping dua dek starter dan lima $ 1 Tiket Acara yang memungkinkan Anda memainkan mode Gauntlet - mereka memberi Anda kesempatan untuk memenangkan tiket masuk Anda kembali, serta paket kartu gratis jika Anda melakukannya dengan baik cukup. Karena Artifact hadir dengan barang-barang dalam game senilai lebih dari $ 20, itu lebih murah dan lebih dari cara untuk memperingatkan semua orang bahwa ini bukan permainan gratis untuk dimainkan.

Ada juga pasar komunitas tempat Anda dapat membeli dan menjual kartu dengan uang sungguhan. Tidak ada mata uang bebas di sini, jadi Anda harus memenangkan Gauntlet atau membayar uang tunai untuk kartu baru, yang akan akrab bagi siapa saja yang memiliki pengalaman dalam permainan kartu fisik dan berpotensi off-menempatkan kepada mereka yang berasal dari bebas-to-play latar belakang permainan kartu digital. Untungnya, setiap pak berisi 12 kartu termasuk satu Rare (yang paling umum dari tiga kartu langka Artifact) yang meringankan harus mencari kartu yang sulit didapat dengan drop rate yang sangat rendah.

Satu kaki besar di atas hampir semua permainan kartu di luar sana, bagaimanapun, adalah pencantuman Artifact dari mode Draf yang benar-benar gratis. Di sini, Anda membuka paket kartu dan membuat setumpuk kartu yang Anda ambil dari kartu itu, lalu bertempur melawan dek lain yang dirancang. Draf adalah mode terkuat Artifact, lebih menyenangkan daripada permainan reguler karena strategi dan ketidakpastian yang datang dari membangun dek dengan cepat.

Bahkan jika Anda tidak dapat menyimpan kartu yang Anda pilih dan tidak bermain untuk hadiah dalam versi gratis Draf, fakta bahwa Anda masih dapat memainkan Draf tanpa henti tanpa mengeluarkan uang receh adalah masalah besar. Ini memaafkan perasaan “orang itu hanya menghabiskan lebih banyak uang untuk kartu daripada saya” karena semua orang berada pada level yang sama. Ini juga memungkinkan Anda berlatih untuk dua Draft Gauntlet yang membebani Tiket Acara dan memberikan imbalan di telepon, salah satunya bahkan memungkinkan Anda memberikan paket Anda sendiri dan menyimpan kartu yang Anda pilih.


Secara keseluruhan, ekonomi Artifact terasa sangat masuk akal bagi saya, terutama ketika ada cara untuk memenangkan kartu dengan nilai moneter nyata hanya dengan melakukan dengan baik di Gauntlet. Pasar yang mudah digunakan juga telah melunak sejak diluncurkan, itulah yang saya harapkan. Pahlawan merah bernama Axe saat ini kartu paling mahal sekitar $ 11, dan kurang dari 10 kartu total dalam kartu 310 Call to Arms dijual seharga lebih dari $ 2. Sebagian besar kartu harganya lebih dekat dengan lima sen, dan tidak sulit untuk menemukan kartu yang cukup bagus dengan harga murah, meskipun yang terbaik mutlak hanya tersedia di akhir skala yang lebih tinggi.



Apa yang memenuhi syarat sebagai "mahal" adalah subyektif untuk setiap orang, tetapi Artifact cukup terjangkau dibandingkan dengan permainan kartu perdagangan lainnya.

Yang memenuhi syarat sebagai kartu atau dek yang "mahal" hampir pasti akan subjektif bagi setiap orang berdasarkan pendapatan sekali pakai mereka, tetapi Artifact cukup terjangkau dibandingkan dengan permainan kartu perdagangan lainnya. Pesaing turnamen Artifact baru-baru ini telah menggunakan deck kira-kira dalam kisaran $ 30 hingga $ 60, dibandingkan dengan dek Sihir yang paling kompetitif, yang sering berharga ratusan. Saat ini Anda dapat membeli satu set lengkap kartu Call to Arms (satu dari masing-masing hero, tiga kartu lainnya) kurang dari $ 200 - itu masih banyak uang, tetapi menghabiskan jumlah yang sama di Hearthstone mungkin masih akan membuat Anda kehilangan beberapa satu set kartu paling langka.

Dan Anda tidak perlu membeli semua Call to Arms. Artefak dek builder memungkinkan Anda merencanakan dek menggunakan kartu yang tidak Anda miliki, menunjukkan secara real-time berapa biaya untuk membeli kartu yang hilang. Itu memperlancar proses pasar, dan biarkan saya membeli hanya kartu yang saya butuhkan pada waktu tertentu. Tidak sulit untuk menjual kartu yang tidak diinginkan (atau bahkan kartu perdagangan Steam dari permainan lain) untuk membeli beberapa kartu yang lebih baik atau lebih langka yang saya rindukan, pada akhirnya merasa lebih murah - atau setidaknya lebih bernilai waktu saya - daripada mengumpulkan debu kerajinan untuk spesifik legendaris di Hearthstone. Dan, untungnya, semua ini tidak memengaruhi mode Draf Artifact yang sangat baik.


Apa yang Datang Selanjutnya

Meskipun merupakan salah satu permainan kartu digital yang paling halus dan mendetail yang saya mainkan, Artifact merasa seperti itu bisa diluncurkan ke Akses Awal jika Valve ingin menggunakan label itu. Bukannya itu terasa belum selesai, tetapi ini jelas permainan yang meninggalkan banyak ruang untuk tumbuh. Seperti sekarang, kadang-kadang terasa seperti kehilangan beberapa lapisan fitur yang diharapkan di luar pengalaman dalam pertandingan yang sudah fantastis.


Kelalaian terbesar adalah sistem pengembangan apa pun. Mode Gauntlet Artifact disiapkan untuk merasakan lebih banyak seperti turnamen mini (dan ada pembuat turnamen dalam game yang sebenarnya bagi mereka yang tertarik), tetapi itu berarti tidak ada peringkat dalam bentuk apa pun dan pada dasarnya tidak ada pelacakan status apa pun. Anda dapat melihat berapa banyak Five-win Gauntlets yang Anda miliki, tetapi saya sangat ingin sesuatu seperti halaman profil untuk menunjukkan total permainan saya dimainkan atau dimenangkan, warna saya yang paling sering dimainkan atau Heroes, dan sebanyak data lain yang bisa dibagikan oleh Valve .

Artefak sudah sangat menyenangkan, tetapi masih ada beberapa kait gambar yang lebih besar yang saya harapkan dari game persaingan daring.

Ini sedikit menyegarkan untuk permainan untuk tidak segera menyalurkan saya menuju tangga peringkat sebagai alasan semua-habis-habisan untuk bermain - Saya terus kembali ke Artifact hanya karena betapa menyenangkannya itu, bukan untuk mengerjakan sesuatu - tetapi dua minggu setelah peluncuran, tarikan itu mulai melemah tanpa kait gambar besar yang saya harapkan dari game persaingan daring. Bersamaan dengan pelacakan-statistik dan pengembangan, semacam penyesuaian atau opsi kosmetik akan memperkuat obsesi saya dengan inti mekanis Artifact yang sudah mengesankan.

Yang mengatakan, saya yakin tentang masa depan Artifact. Meskipun belum banyak pembaruan pasca-peluncuran, Valve telah mendengarkan komunitas dan telah membuat perubahan signifikan, terkadang fantastis - seperti cara mengubah kartu yang tidak dibutuhkan menjadi Tiket Acara atau menambahkan mode Draf gratis yang sangat murah hati. Valve bahkan menyatakan secara terbuka bahwa menambahkan sistem pengembangan adalah di bagian atas daftar todo pasca-peluncurannya.


 Kesimpulannya

Artifact adalah gim kartu yang menantang, mendalam, dan mengejutkan yang memecahkan banyak konvensi yang saya harapkan dari genre ini. Kebahagiaan mekanis itu dilengkapi oleh telur Paskah yang tak terhitung jumlahnya dan pengetahuan yang terperinci, tetapi saya mulai kehilangan sistem perkembangan yang lebih bermakna untuk membuat saya tetap terlibat dalam jangka panjang. Model permainan kartu fisiknya telah berakhir menjadi salah satu yang lebih masuk akal, dan bidang mode Draft yang benar-benar seimbang sangat menyenangkan sehingga harga tiket masuk pantas meskipun Anda tidak ingin menghabiskan satu sen lagi.

Trailer
Sumber artikel : IGN.COM